Artikel
Anak Tinggi

Pada masa pertumbuhan fisik, perbedaan pertumbuhan antara anak laki-laki dan perempuan tidak terlalu signifikan hingga memasuki masa akhir sekolah dasar, di mana anak-anak perempuan akan mulai tumbuh tinggi lebih cepat, sedangkan untuk anak laki-laki baru akan tumbuh terutama tinggi badannya dengan cepat beberapa tahun setelahnya.

Nah, untuk merangsang tumbuh tinggi badan Si Kecil secara maksimal, Moms bisa mengenalkan beberapa olahraga untuk mereka. Apa saja olahraga tersebut?

Atletik
Jenis olahraga yang cocok dilakukan untuk merangsang tumbuh tinggi badan misalnya lari gawang dan nomor lompat seperti lompat jangkit, lompat jauh atau lompat tinggi. Nomor-nomor olahraga ini banyak melakukan peregangan sendi-sendi gerak sehingga dapat merangsang pertumbuhan tinggi badan.

Berenang  
Olahraga ini disarankan sejak lama sebagai salah satu cara untuk membantu pertumbuhan badan. Berenang dapat membantu Si Kecil untuk memperkuat tulang belakang tubuh dan membantu mereka untuk mencapai postur tubuh yang ideal.

Basket dan Voli
Pada olahraga ini Si Kecil dituntut untuk banyak melompat dan berlari. Gerakan ini tentu akan merangsang pertumbuhan maksimal dari badannya. Seperti pada nomor olahraga lompat pada atletik, cabang bola basket dan bola voli juga melatih keseimbangan tubuh sehingga Si Kecil mendapat dukungan untuk postur badan yang ideal.

Waktu tidur dan aktivitas fisik juga telah terbukti dapat mempengaruhi kecepatan pertumbuhan. Dan jangan lupa ya, Moms bahwa pertumbuhan tinggi badan anak tidak akan maksimal jika tidak tercukupi kebutuhan gizinya dengan baik.

Untuk itu memberi Susu Bubuk INDOMILK adalah pilihan tepat untuk mendukung proses tumbuh tinggi badannya secara maksimal. Dibuat dengan susu segar yang mengandung Omega 3, sumber protein dan tinggi kalsium akan bantu si kecil tumbuh TINGGI, TANGGUH, TANGGAP.

Yuk Moms, ajak si Kecil mulai berolahraga!