Artikel
Anak Tinggi

Pastinya Moms menginginkan Si Kecil bisa tumbuh sehat dengan tubuh yang tinggi dan bugar. Untuk urusan tinggi badan, selain dari faktor genetis, pertumbuhan tulang juga dipengaruhi oleh olahraga, jam tidur, asupan sinar matahari serta nutrisi yang cukup.

Untuk itu, Moms harus memberi Si Kecil nutrisi yang bisa membangun otot, ligamen dan tendon kuat untuk membuatnya tumbuh tinggi! Apa saja yang harus ada dalam menu makanan Si Kecil agar ia tumbuh tinggi?

  1. Ayam
    Ayam merupakan salah satu sumber protein hewani. Protein mengandung asam amino yang mempengaruhi hormon pertumbuhan untuk menjaga kesehatan tulang, otot, jaringan, organ, kulit, dan gigi.
  1. Ikan salmon dan tuna
    Selain sebagai sumber protein, ikan salmon dan tuna punya kandungan tinggi vitamin D, yang dibutuhkan tubuh untuk penyerapan kalsium.
  1. Daging sapi
    Daging sapi selain sebagai sumber protein, juga memiliki kandungan zat besi, zink dan fosfor yang dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang.
  1. Pati
    Gandum, jagung, beras putih dan beras merah serta pasta mengandungan pati yang tinggi. Pati merupakan sumber energi sekaligus sumber vitamin B, serat, zat besi, magnesium dan selenium yang dibutuhkan tulang untuk tumbuh tinggi.
  1. Buah
    Melon, jeruk, pepaya, mangga, markisa, semangka dan aprikot banyak mengandung vitamin A yang dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang dan jaringan.
  1. Sayuran
    Wortel, kacang polong, labu, brokoli, bayam, kubis, dan ubi jalar juga mengandung vitamin A tinggi.
  1. Kacang kedelai dan kacang merah
    Protein murni yang terkandung dalam kedelai dapat meningkatkan massa tulang dan jaringan.
  1. Telur
    Telur merupakan sumber protein, selain itu juga mengandung vitamin B2, yang dikenal sebagai riboflavin agar tulang kuat.
  1. Oatmeal
    Oatmeal juga merupakan sumber yang kaya dari protein nabati. Ini membantu dalam meningkatkan massa otot dan mengurangi lemak.
  1. Susu dan produk olahannya
    Susu adalah makanan peninggi badan yang memberikan kalsium serta vitamin D. Susu juga mengandung vitamin A yang dapat memelihara kalsium dalam tubuh. Produk susu seperti keju dan yogurt yang kaya akan vitamin A, B, D, dan E juga mengandung protein dan kalsium.

 

Masukkan bahan pangan di atas ke dalam menu harian Si Kecil. Moms, juga bisa berikan Si Kecil Susu Bubuk INDOMILK sebagai sumber protein yang tinggi kalsium, karena sudah dilengkapi dengan vitamin A, B, C, D3, Zinc, Iodium Fosfor yang dibutuhkan untuk pertumbuhan tulangnya.

Indomilk Susu bubuk dengan OPTINUTRI (Sumber Protein, Tinggi Kalsium dan Omega 3), bantu anak jadi Tinggi, Tangguh dan Tanggap (3T).