Artikel
Anak Tanggap

Moms, terkadang sebagai orang tua kita tidak sadar mengontrol anak-anak secara berlebihan. Itu semua dilandasi keinginan untuk memberi yang terbaik pada Si Kecil.

Namun pola asuh seperti ini cenderung terlalu membatasi dan masuk dalam kategori hyper-parenting yang dapat mengganggu tumbuh kembang mental anak, lho!

Tentu saja segala sesuatu yang berlebihan punya sisi negatif. Bila sikap ini Moms sebagai orang tua selalu memaksa kehendak yang dirasanya baik bagi anak, maka dapat muncul rasa tidak nyaman pada Si Kecil.

Selain itu, menilai keberhasilan Si Kecil hanya semata dari nilai prestasi akademik atau kognitif, juga dapat digolongkan hyper parenting. Kekurangan dari pola asuh ini antara lain Si Kecil tidak leluasa menunjukkan ekspresi, terbatas kreativitasnya, dan kurang mendapatkan kesempatan.

Jadi, apakah pola asuh yang diterapkan termasuk dalam hyper parenting? Jika ya, jangan khawatir karena Moms dapat mengubah kebiasaan itu sebelum terlambat.

Berikan waktu untuk Si Kecil dan menciptakan momen-momen kebersamaan yang berkualitas. Seperti menonton bersama, berolah raga bersama, atau kegiatan menyenangkan lainnya. Moms juga dapat menjadi pendengar yang baik. Dengan menjadi pendengar yang baik, Moms akan peka terhadap harapan mereka.

Jangan lupa untuk mencukupi kebutuhan nutrisi Si Kecil agar tumbuh sehat dan mandiri. Berikan Susu Bubuk INDOMILK dengan OPTINUTRI, dengan kandungan Omega 3, Tinggi Kalsium dan Sumber protein, sebagai nutrisi pelengkap saat proses tumbuh kembang mereka. Dengan kandungan gizi dan nutrisinya yang lengkap, Si Kecil dapat tumbuh TINGGI, TANGGUH dan TANGGAP (3T).