Artikel
Anak Tinggi

Memiliki orang tua pendek, belum tentu akan memiliki anak yang pendek juga. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh orang tua untuk membuat anak tinggi.  Faktor genetik hanya salah satu penentu tinggi anak. Pengalaman saya, anak tetap bisa tumbuh tinggi . Berikut ini yang saya lakukan.

Memberikan makanan yang bisa menambah tinggi , seperti bayam, buah-buahan, gandum, kacang kedelai, yoghurt, telur, buah-buahan, dan susu. Untuk Susu, Moms bisa memberikan susu  Indomilk yang tinggi kalsium dengan tambahan kandungan Protein dan Omega3 yang mengandung DHA dan EPA, Vitamin dan Mineral untuk mendukung anak Tinggi, Tangguh, dan Tanggap (3T). Konsumsi 2 kali sehari membantu memenuhi kebuuhan nutrisi anak.

Moms, bisa mengajak anak untuk rutin olahraga, misalnya jalan pagi, berenang, bermain bola, lompat tali, dan aktivitas olahraga yang lainnya.

Hal terakhir yang saya lakukan terhadap anak-anak adalah mengkondisikan agar anak bisa tidur dan beristirahat dengan tenang. Saya memastikan sebelum tidur, anak-anak memang sudah siap untuk tidur. Mulai dari menyiapkan tempat tidur dan menggunakan pernak-pernik tidur yang nyaman, termasuk membuat jadwal tidur yang teratur. Ketika anak tidur kondisi pulas. Semua otot, syaraf dan tulang serta metabolisme tubuh anak akan bekerja secara maksimal. Tinggi anak akan bertambah saat tidur nyenyak.

Selamat mencoba ya, Moms. Semoga berhasil!

(Mildaini, Ibu, tinggal di Bengkulu)