Artikel
Anak Tanggap

Mengajak si kecil beribadah memang bukan hal mudah ya, Mom. Sebagai Muslim, saya sering mengajak anak saya shalat. Bagi kami, sejak kecil, anak-anak harus dibiasakan beribadah supaya saat besar nanti sudah terbiasa melakukannya. Saat azan berkumandang, cepat-cepat saya datang dan mengajaknya berwudhu. Saya berpikir, dengan saya shalat anakpun akan ikut shalat, tetapi kenyataannya tidak begitu. walaupun kita sudah memberi contoh, belum  tentu anak mau langsung mengikuti.

Suatu hari saya menemukan cara mengajarkan anak usia 6 tahun untuk beribadah bukan dengan memaksa anak melakukan ibadah tersebut, tetapi cukup dengan membangunkan fitrahnya untuk cinta dengan ibadah.

Anak saya bilang, malas untuk shalat Isya karena jumlah rakaatnya banyak. Lalu saya bertanya kepada anak saya, berapa banyak dia punya mata, kaki, tangan, telinga, rambut? Bukankah Tuhan telah memberi lebih banyak dari sekadar 4 rakaat? Saya mengajak anak duduk, berpikir sambil memeluknya. 

Pelan-pelan anak saya bangkit dan akhirnya dengan kesadarannya sendiri ia bangkit berwudu untuk shalat. Saya menarik nafas lega. Menanamkan cinta butuh kesabaran.

Tak hanya menguatkan fitrahnya, saya juga memberikan nutrisi terbaik yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak saya.

Susu bubuk Indomilk memiliki kandungan Omega 3, asam lemak esensial ini dibutuhkan untuk membantu pembentukan sel otak baru, sehingga anak bisa lebih cerdas.

Selain itu, susu bubuk Indomilk merupakan OPTINURI (Sumber Protein, Tinggi Kalsium, dan Omega 3) yang dapat membantu anak Tinggi, Tangguh, dan Tanggap (3T).

(Sugiarti, Ibu dan Penulis, Tinggal di Pekanbaru)