Artikel
Anak Tangguh

Bencana bisa datang kapan saja tanpa diketahui. Edukasi dini bisa menjadi langkah awal Moms agar Si Kecil menjadi lebih sadar terhadap bencana alam yang sedang terjadi.

Sebab, itu tidak ada salahnya lho Moms, kalau selalu mempersiapkan perlengkapan bencana di rumah.

Berikut yang perlu disiapkan.

  1. Obat

Ini adalah barang utama yang masuk ke dalam survival kit. Siapkan obat sesuai kebutuhan si kecil. Jangan lupa untuk memberikan label pada setiap obat agar anak mudah memahami. Berikan juga penjelasan tentang obat-obat yang ada di dalam tas siaga bencana.

  1. Alat penerangan

Beritahu si kecil bahwa senter bisa digunakan saat lampu mati akibat bencana alam. Pilih senter yang bisa digenggam oleh si kecil. Pastikan juga Moms menambahkan baterai cadangan untuk berjaga-jaga.

  1. Masker

Ketika terjadi bencana seperti gunung meletus, anak perlu memakai masker untuk mencegah penyakit infeksi saluran pernafasan akut (ISPA). Jelaskan pada anak cara memakai masker dan pilih masker yang bisa memfilter udara dengan baik

  1. Peluit

Peluit bisa menjadi alat bantu anak untuk meminta bantuan bila dibutuhkan. Ajarkan anak cara meniup peluit dengan benar.

  1. Identitas Diri

Identitas diri anak dan orangtua seperti nama atau foto keluarga jangan lupa masukkan ke dalam tas siaga bencana. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi bila terpisah dari orang tua anak bisa meminta bantuan dengan menunjukkan identitas diri.

Agar anak siap dan tangguh menghadapi bencana, jangan lupa untuk memenuhi nutrisi sehatnya. Berikan susu bubuk INDOMILK yang mengandung Omega3, Kalsium dan Protein, 2 (dua) gelas sehari bantu anak TINGGI, TANGGUH & TANGGAP.