Artikel
Anak Tinggi

Peran vitamin D untuk tumbuh kembang Si Kecil amatlah penting, Moms. Vitamin D diperlukan tubuh untuk dapat mengoptimalkan penyerapan kalsium dan fosfor ke dalam tulang dan gigi anak. Ini untuk menghindari Si Kecil terkena rakhitis, yaitu pelunakan tulang pada anak.

Selain itu, vitamin D juga dapat memperkuat sistem imun tubuh, lho, sehingga Si Kecil kuat melawan infeksi virus. Tak hanya itu, vitamin D juga dapat mempengaruhi produksi insulin, yang artinya akan menurunkan resiko Si Kecil mengalami diabetes tipe 1.

Vitamin D juga berpengaruh dalam pertumbuhan sel, dan juga mempunyai kemampuan dalam mempengaruhi protein di otak. Protein ini berperan dalam proses pembelajaran dan memori otak, hingga masalah kontrol motorik tubuh dan kemungkinan juga berpengaruh pada perilaku sosial. Wah!

Cara Mendapatkan Vitamin D

Tak perlu bingung, Moms. Sebenarnya vitamin D akan diproduksi secara alami oleh tubuh ketika terkena paparan sinar matahari langsung. Biarkan Si Kecil bermain di luar ruang 10-15 menit di pagi dan sore hari, dimulai sejak matahari terbit hingga pukul 10 pagi dan sore hari sejak pukul 3 sore hingga matahari terbenam. Tapi, hindari Si Kecil bermain di bawah sinar matahari yang terik, ya, karena itu justru akan membahayakan kulit.

Selain dari sinar matahari, ada beberapa sumber makanan yang kaya akan vitamin D. Antara lain, salmon, sarden, makarel, yougurt, minyak ikan, kuning telur dan margarin. Moms juga bisa, nih, memberikan Si Kecil susu bubuk Indomilk sehari dua kali. Karena susu bubuk INDOMILK sudah memiliki kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D3, zinc, Iodium fosfor dan serat pangan yang pastinya akan membantu pertumbuhan dan perkembangan Si Kecil.