Artikel
Anak Tanggap

Anak yang ingin punya akun di media sosial itu boleh saja lho, Moms! Karena menurut para pakar parenting, anak yang ingin bersosial media tentu punya alasan berbeda dengan orang dewasa.

Jadi apa yang harus dilakukan ya, kalau si kecil sudah tertarik untuk bersosial media? Ini tipsnya.

Pertama, ajak si kecil untuk bicara dan diskusi tentang tujuan dari keinginannya untuk bersosial media.

Nah, kalau ternyata si kecil hanya ingin bermain game, Moms bisa meminjamkan akun pribadi Moms ya. Berikan pilihan game sesuai dengan usia si kecil.

Kalau si kecil ingin mengunggah foto di media sosial, berikan pemahaman dengan bijak tentang dampak negatifnya. Misal, foto si kecil bisa dipakai sembarang orang untuk hal yang tidak baik, seperti penipuan.

Berikan penjelasan kepada si kecil kalau media sosial itu memiliki aturan usia. Jadi tidak bisa sembarang orang boleh menggunakannya. Jika belum cukup usia, media sosial bisa menyebabkan kecanduan. Akibatnya bisa membuat si kecil malas bermain di luar atau prestasi menurun di sekolah.

Tapi kalau si kecil tetap ingin bersosial media, maka Moms perlu memberi dampingan.  Ketahui semua teman dan apa yang ia lakukan di dunia maya.

Batasi hanya 1 – 2 jam sehari untuk si Kecil bebas bersosial-media, agar tidak mengganggu waktu belajar dan tidurnya.

Selain itu, latih anak untuk tanggap dan bijak untuk memakai media tersebut.

Berikan asupan Omega 3 yang membantu perkembangan otak juga fisik. Menjadikan anak tanggap dalam menerima dan menyerap informasi yang diperoleh dari media sosial. Berikan Susu Bubuk INDOMILK dua gelas sehari dengan varian kesukaannya, untuk mendukung pertumbuhan Tinggi, Tangguh dan Tanggap si kecil.