Artikel
Anak Tangguh

Musim hujan tiba. Untuk beberapa daerah yang tata kelolanya kurang baik, sampah menumpuk atau datarannya rendah, banjir kerap mengintai. Bagi Moms yang memiliki buah hati dengan usia dibawah 10 tahun, perlu berhati-hati. Ajarkan anak-anak untuk mewaspadai hal-hal berikut ini:

  • Hindari jalanan yang seluruhnya tertutup air. Dalam kondisi tertutup, anak tidak dapat melihat adanya lubang atau selokan. Jika terjatuh ke dalamnya, tentu sangat membahayakan keselamatan anak. Hindari menyentuh tiang listrik
  • Air banjir bukanlah air bersih. Di dalamnya menyatu kotoran, sampah, hingga kencing tikus yang dapat berbahaya bagi kesehatan. Jika terpaksa melewati banjir, segera mandi bersih dan rendam pakaian terpisah dari pakaian lain.
  • Saat terjadi banjir dan anak sedang berada di luar, ajarkan anak mencari tempat berdataran tinggi. Moms bisa menggunakan alat bantu untuk menjelaskan mana yang dimaksud dataran tinggi dan rendah.
  • Jika air masuk rumah, pastikan tidak ada alat eletronik yang terkena air.

Jika Moms tinggal di daerah rawan banjir, baiknya  menyampaikan informasi tersebut lewat cerita sebelum banjir datang sehingga anak lebih siap.

Banjir juga kerap mengundang banyak penyakit. Untuk menjaga kesehatan tubuhnya, selalu berikan makanan yang dimasak benar-benar matang, bersih dan hindari makanan yang dapat memicu diare. Jangan lupa, minum Susu Bubuk INDOMILK hangat saat hujan, bisa membuat nyaman perutnya.